Pages

Tuesday, January 10, 2012

Atlantis Water Adventure

Bermain di air selalu menjadi aktivitas yang sangat mengasyikkan. Apalagi jika dilengkapi dengan wahana-wahana menarik seperti di Atlantis Water Adventure.
Wahana bermain yang berlokasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini mengusung konsep berenang dan berpetualangan ke peradaban masa lampau. Tak heran jika seluruh dekorasi exterior didominasi gaya romawi kuno.
Atlantis Water Adventure
(No) flashback
Atlantis Water Adventure yang ada di Taman Impian Jaya Ancol menawarkan berbagai aktivitas atau permainan yang menarik dan seru untuk dicoba. Berada di atas lahan seluas 7 ha merupakan hasil revitalisasi Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol. Tempat ini akan mengajak pengunjung untuk melakukan water adventure dalam 8 kolam utama, yaitu Poseidon, Kolam Arus Parit Antilla, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool.
Present
Dengan tempat yang teduh karena banyak pepohonan, membuat rekreasi pengunjung nyaman dan tenteram. Agar suasana semakin hidup, diberikan musik ataupun pertunjukan musik di kawasan secara langsung. Terdapat kolam kecil, sedang, dan besar dengan berbagai macam permainan.
Atlantis Water Adventure
Kolam Luncur Octopus menawarkan permainan dengan ketinggian 14 m. Kolam luncur spiral ini mempunyai tiga landasan peluncur dengan ketinggian 13 m, 9 m, dan 5 m. Sedangkan luas kolamnya 221 m2 dan kedalaman 1,20 m. Walaupun tampaknya menegangkan, permainan ini tetap aman.
Ada pula Riam Jeram. Keunikannya terletak pada sepasang kolam di atas awan. Begitu meluncur, akan terjun di kolam atas awan dengan sensasi yang unik. Pengunjung dapat bemain air sambil menikmati panorama di bawah. Dengan tiga landasan peluncur pada ketinggian 14 m, pengguna harus menggunakan ban khusus jika ingin meluncur dari kedua kolam di atas awan itu.
Atlantis Water Adventure: Kolam Apung
Kolam Kiddy berciri khas patung enam ekor burung bangau di tengah kolam, yang berfungsi sebagai peluncur air mancur, menjadikan kolam ini unik dan menarik bagi anak-anak. Kiddy I yang mempunyai kedalaman 0,2-0,6 m dengan luas 400 m2 dan Kiddy II kedalaman 0,6 m dengan luas kolam 300 m2. Kolam ini ekstra aman dan memang diperuntukkan bagi keluarga, terutama anak-anak. Juga terapat kolam tanding atau olimpik.
Kolam yang paling lengkap, unik, dan kreatif bagi anak adalah Rainbow Ball. Permainan airnya ekspresif sesuai dengan jiwa anak. Ada lorong air, tirai air, semprotan air, tembakan air, dan sebagainya.
Atlantis Water Adventure: Kolam Arus Parit Antilla
Ombak Poseidon merupakan permainan saat air yang tenang pelan menjadi ombak kecil, membesar, dan makin besar lalu menghantam tubuh pengunjung. Di situlah sensasi petualangan menantang ombak layaknya di pantai. Akan dirasakan keseruan, namun tanpa kekhawatiran hanyut ditelan ombak. Kolam unik ini, dengan mekanisme ombak artifisial menyerupai ombak laut, digerakkan dengan dorongan angin dari blower yang dimotori tenaga hidrolik. Kolam ini mempunyai kedalaman hingga 2 m.
Kolam Apung yang berukuran 500 m2 dengan kedalaman 1 m dibangun di areal Atlantis Water Adventure (AWA) dan didisain menyerupai kondisi Laut Mati sehingga pengunjung bisa menikmati sensasi mengapung di air seperti layaknya di kawasan wisata dunia yang terletak di Yordania itu.
Atlantis Water Adventure: Kolam Luncur Octopus
Yang terakhir adalah Arus Parit Antilla. Di kolam yang berbentuk kanal ini, Anda dapat bermain air layaknya di sungai yang mengalir deras, namun dengan kebersihan dan keamanan yang lebih terjaga. Kolam ini airnya digerakkan dengan pompa mengalir dan membuat sirkulasi di dasar kolam. Panjangnya 350 m, lebar 8 m dengan kedalaman 1,20 m.
Pengunjung pun diberi kebebasan kepada pengunjung bila ingin membawa makanan dan minuman dari luar. Pada hari Senin-Jumat, Atlantis Water Adventure dibuka dari pukul 08.00-18.00 dan hari Sabtu, Minggu ataupun hari libur nasional, dari pukul 07.00-20.00 WIB dengan biaya Rp 100.000. Selain itu, tersedia juga food court bagi pengunjung yang tidak membawa bekal dari rumah, dengan harga yang cukup terjangkau.

No comments:

Post a Comment