Pages

Wednesday, January 11, 2012

Waterbom Jakarta

Sekarang publik terutama warga Jakarta tahu bahwa Waterbom Jakarta bukanlah tempat rekreasi air yang hanya mengikuti trend atau mencoba mendulang popularitas dengan nama plesetan.
Waterbom Jakarta berupa wahana baru bagi warga Jakarta yang berada di daerah Jakarta Barat tepatnya di Pantai Indah Kapuk. Waterbom Jakarta ini diklaim sebagai wahana air terbesar dan terlengkap di Jakarta.
Waterbom Jakarta berada di lokasi yang strategis dan memiliki akses keluar masuk tol sendiri. Seluruh fasilitas berstandar internasional dengan higienitas tinggi, dan air kolam bebas kaporit sehingga sangat aman dan nyaman untuk kesehatan kulit.
(No) flashback
Nama Waterbom muncul pada 1993 saat Waterbom Bali pertama kali dibuka untuk publik. Waterbom mendapatkan banyak perhatian dari turis domestik dan manca karena kualitasnya yang berstandar internasional. Waterbom Bali yang bercirikan pulau tropis penuh pohon kelapa, semilir angin laut yang segar dan melimpahnya air jernih menjuluki dirinya sebagai Tropical Cool.
Waterbom Jakarta
Beranjak dari 16 tahun kesuksesan Waterbom Bali, pada tahun 2007 Waterbom Jakarta resmi dibuka. Dengan tema Urban Cool, desain lansekap indahnya menawarkan atomosfir yang santai dengan wahana airnya yang mengasyikkan sekaligus menegangkan. Nama Waterbom kini telah diakui sebagai pemimpin dalam pelayanan, hiburan dan standarisasi yang tinggi. Waterbom Jakarta merupakan cabang dari Waterbom Bali.
Bahkan kini merek waterbom telah menjadi sebuah kosakata yang sering menggantikan kata tempat wisata air. Padahal kata Waterbom berasal dari water yang artinya air dan bom yang mengacu pada PT Bali Ocean Magic yang merupakan cikal bakal Waterbom Bali.  Setelah sukses mengembangkan Waterbom Bali selama hampir 15 tahun, PT Waterbom Manajemen berusaha menjawab kebutuhan kota Jakarta akan tempat rekreasi air berstandar internasional.   Standarisasi dan operasional Waterbom Jakarta ini seperti juga Waterbom Bali, diawasi sepenuhnya oleh PT Waterbom Manajemen.
Present
Secara keseluruhan Waterbom Jakarta terbilang cukup lengkap dengan total 19 luncuran yang di impor langsung dari Kanada sebagai Negara penghasil water slides terbaik di dunia. Tak hanya itu, Waterbom juga memfasilitasi perut pengunjung yang lapar sehabis bermain air di International Food Court. Dengan menu makanan lengkap, mulai dari yang khas Indonesia, oriental, western hingga Europe tersedia disini. Sehingga tak perlu takut lapar lagi.
Demi kenyamanan dan keamanan dalam menikmati seluruh fasilitas air di Waterbom Jakarta, seluruh pengunjung diwajibkan untuk menggunakan pakaian renang. Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar area taman.
Waterbom Jakarta: The Whizzard
Waterbom Jakarta ini menyediakan tiga wahana seluncuran atau permainan air yang semuanya membuat adrenalin kita bergetar dan kesembur air. Dan akan asyik jika kita menikmatinya bersama teman-teman atau keluarga.
The Whizzard. Meluncur dengan matras di seluncuran kembar dengan lintasan berbentuk terowongan yang berkelok-kelok dari ketinggian hampir 17 m.
Aquatube. Meluncur dengan seluncuran tabung sepanjang 118 m dengan tiga macam seluncuran: tertutup, setengah terbuka, dan terbuka. Dengan kecepatan medium, wahana ini cocok bagi orang tua dan anak-anak. Pengunjung akan diputar-putar mengikuti arahnya pipanya berbelok dengan menggunakam ban karet yang tersedia untuk 1-2 orang. Dan yang patut dicoba adalah wahana tertutupnya yang akan menyeramkan bagi mereka yang phobia ruang gelap.
The Hairpin, berseluncur dengan tube berukuran besar untuk empat orang dengan lintasan yang bergelombang dan menukik tajam. Serasa seperti rafting di udara! The Hair Pin ini berupa arum jeram yang simulasi dari sungai arus deras dan disertai juga dengan air terjun berupa dua tingkat yang sangat tinggi. Untuk wahana ini tersedia untuk 2-4 orang dengan menggunakan ban karet empat pegangan. Pengunjung akan menaiki ban tersebut dan akan mengikuti riak air tepatnya lekukan dari pipa-pipa dimulai dari terowongan yang gelap dan kemudian berakhir di dua tingkat air terjun yang tinggi.
Waterbom Jakarta: Aquatube
Speed Slide, seluncuran air tercepat di Waterbom Jakarta dengan kecepatan 70 km/jam. Seluncuran pertama peluncur menukik cepat dengan lintasan dua gelombang yang berakhir di trek lurus. Seluncuran kedua, peluncur berputar dua kali lalu belok dan meluncur dengan cepat di trek lurus. Dan wahana ini juga menawarkan pengunjung untuk memilih apakah mau meluncur dengan muka didepan alias tengkurap atau muka dibelakang dengan posisi telentang dari ketinggian. Khusus untuk posisi tengkurap disediakan berupa seperti papan selancar dari busa dan pengunjung akan meluncur didalam pipa terutup mengikuti alur pipa yang berkelok, dan sangat wajar akan terminum beberapa air selama meluncur. Dan untuk posisi telentang pengunjung hanya turun dari ketinggian yang lebih tinggi tanpa pipa penutup dan akan merasakan bagaimana rasanya jatuh tergelincir dari ketinggian puluhan meter.
Untuk anak-anak, terdapat wahana Kiddy Slides dan Bomblazter. Kiddy Slides adalah seluncuran air untuk anak berusia di bawah 5 tahun dengan lintasan lurus dan berkelok yang mengarah pada kolam dangkal sedalam 70 cm. Bomblazter, dengan sarana bermain lengkap seperti jaring ayun, canon air, pancuran, seluncuran, tangga ayun dan ember air besar yang akan menumpahkan air sebanyak 1.200 liter setiap 2 menit, wahana ini akan menjadi wahana favorit untuk anak-anak.
Selain wahana seluncuran, Waterbom Jakarta juga memiliki 3 wahana kolam: Pleasure Pool, Wild River, dan Wave Pool.
Ada Wild River yang sangat asyik dinikmati sambil bersantai untuk mengelilingi areal waterbom tersebut sambil mengapung di ban di atas sungai buatan sepanjang 345 m dengan kedalaman 120 cm dan didorong dengan ombak-ombak kecil dan bisa berlabuh di pantai-pantainya. Serta disediakan wahana yang bukan air lebih tepatnya untuk mengeringkan air di baju yaitu trampolin yang bisa mencapai ketinggian 7 m. Dan tentunya ada kolam renang untuk bersantai.
Waterbom Jakarta: The Hairpin
Pleasure pool, kolam luas tempat untuk sekedar bersantai atau permainan seru seperti gepuk guling, voli dan basket air. Wave Pool, memiliki enam macam jenis ombak yang berganti-ganti setiap 15 menit sekali selama 10 menit, membuat pengunjung serasa berenang di laut.
Yang juga tak kalah seru adalah wahana The Dome, permainan sejenis bungee yang berbentuk seperti kubah raksasa dengan tiang pelontar dan trampolin di bawahnya. Sudah siap untuk terlontar sampai 9 m di udara?
Selain memberikan wahana permainan yang seru dan mengasyikkan, Waterbom Jakarta juga menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan dengan menggunakan teknologi pengolahan air tingkat lanjut tanpa kaporit sehingga airnya aman bagi kesehatan kulit dan rambut. Juga terdapat lebih dari 500 pohon rindang ditanam di sekitar area permainan untuk memberikan suasana teduh dan nyaman.
Waterbom Jakarta juga menerapkan cash less system, sehingga semua transaksi dilakukan hanya di lobby depan, selebihnya di areal Waterbom, semua transaksi dilakukan menggunakan Splash Band yang dapat diisi dengan deposit minimal Rp 100.000 atau sejumlah yang pengunjung inginkan. Dan selama didalam pengunjung dapat membeli snack atau minuman serta memanfaatkan foodcourt-nya dengan konsep yang unik , dengan hanya menunjukkan gelang tersebut yang telah dilengkapi sensor. Begitupula untuk ruang ganti dan locker, dan khusus ruang ganti showernya juga unik karena langsung berhadapan dengan areal terbuka berupa taman/tumbuhan, sehingga pengunjung merasa mandi di pancuran alam terbuka, karena shower-nya terbuka sekali.
Waterbom Jakarta: The Dome
Masih terlibat kesibukan yang membutuhkan akses internet, Waterbom menyediakan pula area hot spot yang bebas Pengunjung gunakan untuk ber-internet ria. Selain itu, waterbom juga menyediakan gazebo kecil bagi Pengunjung yang ingin tempat private untuk menunggu keluarga bermain air. Jika tidak mau mengeluarkan uang lagi cukup memanfaatkan kursi-kursi malasnya yang gratis dan telah disediakan mejanya juga. Dan jika mau mengeluarkan keringat juga disediakan meja untuk olahraga tenis meja.
Fasilitas tambahan seperti reflexiology juga tak luput dari perhatian manajemen, dan tentunya mini fun shop yang menyediakan berbagai pernak-pernik khas Waterbom bagi Pengunjung yang ingin membawa buah tangan.
Pengunjung dapat menggunakan ban dan jaket pelampung secara gratis. Lifeguard Waterbom Jakarta memiliki sertifikasi internasional dari Australia. Dan juga covered insurance sampai Rp 350 juta.
Bicara soal harga, Waterbom memang mematok layanannya cukup besar yakni Rp 150.000 di hari biasa dan Rp 190.000 di akhir pekan. Namun, dengan harga tersebut Pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas permainan serta fasilitas satu kali makan dan minum. Begitu pula dengan aneka perlengkapan seperti tube, matras, maupun life vest, semua bisa pengunjung gunakan tanpa repot membayar lagi.

No comments:

Post a Comment