Pages

Wednesday, February 29, 2012

Ocean Park BSD

Salah satu wisata air yang ada di Tangerang adalah Ocean Park, yang terletak di BSD City, lokasinya di dekat teras kota. Tempatnya mudah dicapai, tempat parkir yang luas, transportasi umum yang mudah, membuat pengunjung tidak kesulitan datang tempat ini.
Ocean Park BSD bisa menjadi salah satu tujuan wisata keluarga selama masa liburan atau di akhir pekan. Fasilitas permainan air yang cukup lengkap serta sarana penunjang yang lengkap tersedia untuk menjamin keamanan pengunjung dan keluarga dalam menikmati berbagai wahana di sini. Pengunjung juga dapat menikmati santapan di area yang telah disediakan.
Ocean Park BSD: Pacific Wave
Suasana yang ingin ditampilkan di wahana ini seluas 8,5 ha adalah suasana pantai. Misalnya pada bagian Pacific Wave terdapat kapal bajak laut. Di area ini sering dikenal sebagai kolam ombak, karena setiap satu jam, akan datang ombak selama 15 menit. Ombak buatan ini bisa mencapai 1,5 m yang akan dibuat merasakan berada di pantai atau di laut lepas. Karena hanya muncul tiap jam, maka saat mendengar sirene yang menandakan bahwa akan datang ombak, banyak pengunjung bergegas menuju area ini. Tentunya wahana ini cukup aman apalagi jika dilengkapi dengan pelampung.
Present
Sesampainya di Ocean Park, di meja customer service, harus mengisi data berapa orang yang akan masuk dan berapa uang yang akan dideposit. Semua transaksi di dalam menggunakan smart card, maka dari itulah harus melakukan deposit. Jika deposit berlebih, maka akan dikembalikan saat keluar. Tarif masuknya cukup standard, HTM (untuk tinggi di atas 80 cm) Rp. 60.000-weekend, sewa locker Rp. 5.000, sewa ban Rp. 10.000, jaminan smart card Rp. 15.000, deposit smart card tidak dibatasi.
Ocean Park BSD: Caribbean River
Bagi yang membeli tiket combo dengan Snow World, jangan lupa untuk langsung menuju tempat ini yang terletak di dekat gerbang keluar parkir, tiket hanya berlaku di hari yang sama. Harga tiket sudah termasuk penyewaan jaket tebal, karena suhunya sangat dingin. Di dalam Snow World ini, kita dapat melihat aneka pahatan es yang indah, dan juga bermain seluncuran di atas es.
Ocean Park dibagi dua segmen yang diperuntukkan bagi anak-anak serta remaja/dewasa yang dinamakan dengan Adventure Pool. Pada segmen anak-anak sendiri dibangun tiga kolam untuk anak-anak usia 2-3 tahun, 3-7 tahun, dan 7-12 tahun. Sementara dalam Adventure Pool dibangun Lagoon dengan latar belakang air terjun.
Ocean Park BSD: Splash Town
Seperti kebanyakan taman air lainnya, di Ocean Park juga dilengkapi spiral untuk meluncur atau seluncuran. Wahana itu dinamakan Slide ‘n Fun. Spiral ini memiliki ketinggian 15 m dengan panjang mencapai 96 m. Tentu menarik untuk mencoba wahana ini.
Pijat air terjun buatan di wahana Lagoon the Bahama. Pijatan ini akan membuat kembali bugar setelah lelah menikmati banyak wahana di area Ocean Park BSD.
Ocean Park BSD: Slide 'n Fun
Disini juga dapat menikmati senangnya bermain air bersama keluarga. Di wahana Splash Town. Tentu tempat ini menarik untuk dinikmati bersama seluruh keluarga termasuk anak-anak.
Selain itu, ada juga wahana untuk meluncur lainnya yang dinamakan Racer Slide. Bentuk wahana untuk meluncur ini lurus dan cukup curam, sehingga dapat meluncur dengan kecepatan tinggi. Terdiri atas empat lajur sehingga cukup menarik untuk adu balap meluncur ke bawah lalu masuk ke kolam.
Ocean Park BSD: Pijat Air TErjun
Bila telah merasa lelah, cobalah untuk mengunjungi wahana Caribbean River, yaitu kolam arus yang mengelilingi tempat ini. Di sini, tidak perlu berenang. Cukup duduk diatas pelampung atau dengan menggunakannya dapat melihat keseluruhan area Ocean Park. Arena yang tepat untuk orang yang sudah merasa lelah.
Di pintu keluar, pengunjung dapat membeli aneka souvenir di toko cindera mata. Bagi yang sudah lapar berat, dapat langsung menuju beberapa restoran yang terletak di luar Ocean Park.
Lokasi Ocean Park BSD terletak di kawasan BSD City, yaitu di daerah Serpong, Tangerang. Dapat menuju tempat ini melewati jalan tol, baik jalan tol Bintaro menuju BSD jika ingin melewati daerah Jakarta Selatan. Atau bisa melewati jalan tol Tomang menuju Tangerang, dan keluar di pintu tol BSD, jika melewati daerah Jakarta Barat.

(IFTFishing/Jalan Jajan Hemat/Kumpulan Info/Tourism in Tangerang)

No comments:

Post a Comment